Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

Pemberian Program Tambahan Makanan oleh kader TPK

Masalah Gizi disebabkan oleh berbagai faktor. Kekurangan asupan makanan bergizi  berpotensi anak rentan terkena penyakit. Penyebab gizi kurang pada balita  adalah Pola asuh yang kurang tepat, kurangnya pengetahuan, sulitnya akses ke pelayanan kesehatan, kondisi sosial ekonomi juga berpengaruh secara tidak langsung terhadap akses makanan bergizi dan layanan kesehatan. Puskesmas Campaka  mengadakan Program PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk anak dengan Kriteria Giji Kurang. Upaya ini dilakukan untuk menurunkan angka Stunting di Kabupaten Purwakarta. Di Desa Cisaat  jumlah Penerima program tambahan makanan untuk anak Gizi kurang berjumlah 3(Tiga) anak. Kegiatan pemberian tambahan makanan ini sudah berjalan sejak tanggal 25 November 2023 dan akan berlangsung selama 30 hari. Pemberian Tambahan makanan ini disalurkan melalui Kader TPK (Tim Pendamping Keluarga) langsung ke Rumah-rumah penerima

Kegiatan Penanaman Ratusan Pohon Keras di Situ Cikamar - Cisaat

Pemerintah Desa Cisaat  menyambut baik adanya program penanaman pohon keras di Situ Cikamar Desa Cisaat oleh Kodim 0619/Pwk pada hari Senin, 04 Desember 2023 Pukul 13.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Cisaat beserta aparatur Desa, Dandim 0619/Pwk, Seluruh Perwira Kodim, Camat Campaka beserta Tim, Kapolsek beserta anggota, Perhutani, ormas, dan anak-anak Smk. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Kodim 0619/Pwk dalam rangka pelestarian lingkungan. 245 pohon keras ditanam ditanggul situ Cikamar Desa Cisaat.  Hal ini sangat berdampak positif untuk mencegah bahaya longsor disekitaran tanggul tersebut. Jenis pohon yang ditanam antara lain : Jambu Kristal, Duren, Sengon, Akasia dll.

Kembali... Pemdes Cisaat gelar Giat Kerja Bakti bersama Warga

Dalam rangka menciptakan lingkungan yang nyaman, aman dan bersinergi, Pemdes Cisaat bersama warga gelar Kerja bakti di 2 lokasi yaitu tepatnya di Kp. Tanjung Garut  RT. 002  RW. 003 dan di Kp. Cisaat RT. 010 RW. 004.  Kerja bakti ini dipelopori oleh Kadus di wilayahnya masing-masing.Tidak ketinggalan  Babinsa Cisaat ikut gabung dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut. Kerja Bakti yang dilaksanakan di Gg. Ajum Kp. Tanjung Garut RT. 002  yaitu untuk persiapan Pekerjaan jalan  hot mix sedangkan kerjabakti yang dilaksanakan di Kp.Cisaat  RT 010 yaitu jalan menuju TPU (Tempat Pemakaman umum) untuk persiapan pekerjaan Rabat beton Ready mix. Sumber dana dari  Kedua pekerjaan jalan tersebut menggunakan Dana Desa.

Sosialisasi Anti Korupsi di Kalangan Kades

Selasa, 22 November 2024, Kepala Desa Cisaat mengikuti acara Sosialisasi Anti Korupsi se-Kabupaten Purwakarta dengan tema Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju . Kegiatan ini diadakan di Hotel Prime Plaza Purwakarta Jln, Kota Bukit Indah Raya Blok L, Cinangka Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta oleh  Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta.