Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Penyaluran Beras Bulog 10 Kg

Penyaluran Beras Bulog 10 Kg

Pada hari Selasa, 07 November 2023 bertempat dikantor Desa Cisaat , Pemerintah Desa Cisaat menyalurkan bantuan beras kepada 911 KPM. Pemerintah memperpanjang penyaluran bantuan pangan beras ini melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) pada Oktober, November, dan Desember 2023. Tambahan bantuan ini sesuai hasil keputusan rapat terbatas tentang Peningkatan Produksi dan Hilirisasi Produk Pangan.

Data KPM program bantuan beras ini adalah data yang sudah terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos. Besaran bantuan pangan beras tersebut sama dengan bantuan sebelumnya sebesar 10 kg per KPM . Bantuan tersebut bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Perum Bulog.

Penyaluran bantuan beras ini merupakan lanjutan dari program penyaluran bantuan pangan kepada 21,353 juta KPM diseluruh Indonesia dengan total bantuan beras mencapai 640.000 ton. Penyaluran bantuan pangan di akhir tahun 2023 diharapkan memberikan dampak positif terhadap penguatan daya beli masyarakat dan pengendalian inflasi. Pemerintah mewaspadai potensi kenaikan permintaan bahan pangan pada periode Natal dan Tahun Baru, dimana kenaikan tersebut harus diantisipasi agar tidak berdampak pada lonjakan harga pangan beras.

Komentar

Dona Nurwidayaningsih
Rabu, 15 November 2023 17:57

Wow kerenn .

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler